Profil Prasetio, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia yang Baru

 Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Prasetio selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia. Pemilihan ini ditetapkan di pertemuan umum pemegang saham mengagumkan (RUPSLB) yang diadakan pada ini hari.Mencuplik dari bermacam sumber, Prasetio bukan orang baru di Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN). Prasetio merupkan alumnus Fakultas Ekonomi Kampus Airlangga dengan predikat cumlaude.



Lulus kuliah, Prasetio sempat mengajarkan di PAAP dan STIESIA Surabaya. Set selanjutnya perjalanan profesi Prasetio ialah di Bank Niaga selaku vice president kredit kebijakan and administration grup head.


Habis dari Bank Niaga, dia masuk BPPN  Agen Resmi Hadirkan Judi Bola Paling Lengkap (Tubuh Penyehatan Perbankan Nasional) sepanjang dua tahun, 1999–2001. Selanjutnya lanjut ke Bank Danamon selaku direktur.


Selanjutnya Prasetio jadi Direktur Keuangan Merpati pada 2004-2005. dilanjut ke Telkom. 3 tahun selanjutnya, Prasetio dipilih selaku Direktur Compliance dan Risk Management PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom sepanjang lima tahun sampai 2012.


Kemudian, pria kelahiran Surabaya 23 November 1960 ini diplot jadi Direktur Khusus Perum Peruri sampai 2017.Meeting Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) pada akhirnya memutus penggantian struktur pengurus perusahaan.


Direktur Khusus Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan pemegang saham setuju untuk menukar Direktur Keuangan perseroan ke bekas Direktur Khusus Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) Prasetio. Dia gantikan status Fuad Rizal.


"Berlangsung perombakan pengurus perseroan di mana Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko dari Pak Fuad Rizal diganti oleh Pak Prasetio," tutur ia, Jumat (20/11/2020).


Saat itu, Menteri BUMN Erick Thohir, selaku perwakilan pemegang saham pemerintahan masih menjaga status barisan Komisaris Garuda Indonesia.


Dengan demikian, berikut barisan Direksi Garuda Indonesia yang baru:

"Direktur Keuangan dan Manajemen resiko dari Pak Fuad diganti oleh Pak Prasetio," kata Direktur Khusus Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Jumat (20/11/2020).

Postingan populer dari blog ini

Sulit Bangkit, Mental Gelandang MU Dinilai Terpengaruh Masalah Klub

Menteri Basuki Optimis Penataan 5 KSPN Super Prioritas Rampung di 2021

right to refuse medical care