Joan Mir Juara Dunia, Spanyol Tancapkan Hegemoni di MotoGP

 meneruskan supremasi Spanyol di MotoGP. Negeri Matador sekarang kuasai titel juara dunia sembilan tahun secara berturut-turut.


Rider berumur 23 tahun itu pastikan gelar 2020 habis MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).Menempati status tujuh, tambahan angka itu membuat unggul 29 point dari Franco Morbidelli (Petronas SRT) yang memenangi balapan. Beda itu cukup untuknya sebab persaingan cuman tersisa satu seri di Portugal minggu kedepan.


"Saya tidak menggambarkan hati dan kekurangan kalimat. Saya berbahagia dan tidak yakin dapat meraihnya," kata Joan Mir pada interviu habis balapan.


Pembalap Suzuki Ecstar ini meneruskan adat Spanyol Ternyata Judi Sabung Ayam Menghasilkan Uang menempati takhta semenjak 2012 yang diraih lewat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.


Dengan menjadi juara dunia sembilan tahun beruntun, pembalap Negeri Matador kuasai 11 gelar dalam 12 edisi paling akhir MotoGP. Cuman gelar 2011 yang terlepas saat terkuasai pembalap Australia Casey Stoner.Kemenangan Mir menguatkan status Spanyol dengan jumlah titel juara dunia di kelas khusus. Negeri Matador sekarang telah 11 kali merampas gelar, unggul tiga atas kompetitor paling dekat Australia. Tetapi, Spanyol masih ketinggalan jauh ada di belakang Italia, Inggris, dan Amerika Serikat.


Spanyol mempunyai empat juara dunia di kelas paling tinggi. Pada kelompok ini, AS pimpin dengan mempunyai tujuh pembalap, diikuti Italia dan Inggris.

Postingan populer dari blog ini

Sulit Bangkit, Mental Gelandang MU Dinilai Terpengaruh Masalah Klub

Menteri Basuki Optimis Penataan 5 KSPN Super Prioritas Rampung di 2021

right to refuse medical care